Minggu, 24 Juli 2016

Pejantan Tanggung




Judul Buku        : Pejantan Tanggung
Penulis              : Zukril Yu
ISBN               : 978-602-6330-05-5
Penerbit           : LovRinz Publishing
Ukuran            : 13x19
Halaman          : viii + 212

Blurb:
Pejantan Tanggung adalah kumpulan cerpen yang berisi tentang kisah remaja cowok yang nyaris tidak memiliki rasa percaya diri, remaja kuper yang sering tidak pernah dianggap keberadaannya, dan hal-hal konyol yang dilakukan untuk mendapat sebuah pengakuan. Remaja yang hanya bisa mengagumi keindahan lawan jenis dalam diam, dan menyimpan iri pada teman-teman yang terlihat sempurna.

Dengan cara yang gokil, mereka berjuang menjadi remaja beken dan eksis. Seperti perjuangan Lano dalam cerpen Cowok 360 yang tidak pernah lelah mencari cinta hingga ke sosial media, ketika dunia nyata tidak lagi menjanjikan harapan untuknya mendapatkan pacar. Berbagai cara dilakukan Lano, termasuk menyembunyikan kulitnya yang hitam kusam dengan bantuan camera 360 dan aplikasi photoshop demi foto profile yang membuat pundak kaum hawa melumer.
Dalam cerpen Jadi, Kita Jadian? kita akan mendapati kisah cinta Yana yang begitu konyol.
"Yana, apa yang kau lakukan?" Gue terkesiap mendengar suara tebal Pak Timur, yang tiba-tiba persis berdiri di samping gue. Kiamat terasa semakin dekat. Nggak tahu apa yang harus gue perbuat. "Tadi apa yang Bapak suruh?" Lanjut Pak Timur.
"Melukis monyet yang sedang makan pisang." Jawab gue gagap.
"Ini," tunjuk Pak Timur ke kanvas gue. "Kenapa di kanvasmu yang ada Shena sedang makan pisang?"
Gemuruh isi kelas, disusul tawa ledekan. Gue melirik Shena yang tertunduk malu di kursi paling depan bagian pojok kanan. Gue mengumpat diri, merasa sangat bersalah karena telah menyakiti hati bidadari itu. Duh, Gusti .... Maafin Yana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar