Selasa, 12 Juli 2011

About Me...

Lahir di sebuah desa kecil di pelosok Sumbar, saya melewati masa kecil dengan bermain, sekolah, mengaji di Surau, menggembala sapi, juga membantu orang tua di sawah. Tidak ada listrik, tidak ada TV, apalagi game online... tapi saya sangat menikmati dan bahagia dengan segala keterbatasan itu semua. Jangan di tanya tentang cita - cita... Karena saya sama sekali tidak mempunyai referensi mimpi untuk mengatakan kelak saya ingin jadi ini atau itu. Yang pasti, saya cuma menjalani hidup layaknya air, walau keruh yang penting ngalir.

Menyelesaikan pendidikan SD selama 6 tahun dan SLTP selama 3 tahun di daerah saya di lahirkan, membuat pola fikir saya sedikit berubah. Ada kehidupan di luar kehidupan yang saya jalani sekarang. Kehidupan yang lebih kompleks. Kehidupan yang bukan hanya sekedar lahir, hidup, mati, terus di lupakan. Tetapi saya ingin berbuat sesuatu (yang positif).

Karena kematian adalah sesuatu yang tidak bisa di elakkan, maka saya ingin selalu di ingat meskipun sudah mati. Berbekal keinginan tersebut, dengan segala keterbatasan sebagai anak petani saya melanjutkan pendidikan di sebuah sekolah SMK Elektro di Kota Padang. 3 tahun adalah perjuangan yang saya nikmati di kota Padang. Berpisah dari keluarga serta berdamai dengan keadaan yang tidak semestinya, cuma anak - anak yang pernah nge-kos yang bisa memahami. Dan perjuangan tidak berhenti disini... Berbekal Ijazah SLTA (SMK) saya mencoba peruntungan di Pulau Batam. Bekerja selama 4 tahun di perusahaan elektronik, membuat saya terpuruk dalam rutinitas yang membosankan.

Kalaupun sekarang saya terdampar di daratan Riau, sungguh sebuah perjalanan yang di luar dugaan. Entah esok, entah lusa... Kembali semua pada Skenario Allah SWT. Karena dari kecil saya tidak mempunyai mimpi, maka saya pribadipun tidak mempunyai parameter kesuksesan itu seperti apa. Yang pasti, hingga saat ini saya masih berjuang...
My Name is khan.....

Opss, Sorry. My name is Zukril Yuliadi.

Terdaftar sebagai salah seorang karyawan di sebuah perusahaan swasta di Riau, dan juga sebagai mahasiswa Teknik Informatika di Universitas Lancang Kuning - Pekan Baru.

5 komentar:

  1. kok my name is Khan di bawa2 bg??

    BalasHapus
  2. my name is yon,,,,
    lahir di kota kediri,pandai bahasa padang,suka masakan padang dan berharap dapat istri orang padang,
    ini deritaku,mana deritamu (indomie.com)

    BalasHapus
  3. hkhkhkhk....

    Deritaku hanya ketika hendak menuangkan apa yang ada di hati n fikiran ke dalam tulisan. Butuh kesabaran ekstra n banyak kertas yg mesti ku robek, tulis lagi, robek lagi...
    Hiks...

    (Itu deritaku n aku g' mau lagi dengar deritamu...)

    hohoho...

    BalasHapus
  4. opening yang menarik sob,...

    thx's dah follow di blog ku yg lama,.

    salam

    BalasHapus